uninstall komplit tanpa software

Umumnya semua pengguna komputer menginstal berbagai program perangkat lunak secara teratur. Kadang-kadang mereka memutuskan untuk menghapusnya.Untuk menghapus program di Windows, kita uninstall dari Control Panel, tetapi banyak kali instalasi standar utilitas yang disediakan oleh program ini tidak menghapus program sepenuhnya, dan meninggalkan beberapa entri pada Windows Registry, beberapa file dalam berbagai folder dalam hard disk drive. Sisa ini mungkin memperlambat sistem anda dan tidak ada gunanya untuk menjaga mereka dalam sistem Anda. Ada banyak perangkat lunak pihak ke-3 seperti Revo uninstaller, dll tersedia di Internet yang mengklaim untuk sepenuhnya menghapus program perangkat lunak pada Windows tapi kadang-kadang perangkat lunak ini juga gagal untuk sepenuhnya menghapus perangkat lunak dari sistem anda. Kami di sini di Mania-xp selalu mencoba untuk melakukan suatu hal sendiri sehingga hari ini di tutorial ini, kita akan berbagi beberapa langkah-langkah yang akan membantu Anda dalam benar-benar meng-uninstall program perangkat lunak pada Windows. Jadi tanpa membuang-buang waktu mari kita mulai tutorial. Kami telah mengambil Mozilla Firefox sebagai contoh dalam tutorial ini:

Kami telah membagi tutorial ini dalam 4 langkah:

1 Uninstall Menggunakan Control Panel
2 Hapus File dan Folder Sisa Program
3 Hapus kunci Software dari Windows Registry
4 Kosong Folder Temp

LANGKAH 1: Uninstall Software Menggunakan Control Panel
Pertama hal pertama! Uninstall software menggunakan Windows Control Panel. Buka Control Panel, double-klik pada "Add / Remove Programs", pilih nama program dan klik tombol Uninstall. Ini akan menghapusnya.


LANGKAH 2: Delete Sisa Files dan Folder Program
Bahkan meskipun Anda telah menghapus perangkat lunak menggunakan Control Panel, beberapa file dari program ini mungkin masih tetap berada dalam beberapa folder sistem.
Untuk menghapus sisa makanan, Anda akan perlu memeriksa folder berikut:

%programfiles%
%appdata%

Jika Anda menemukan folder apapun dengan nama program perangkat lunak yang Anda uninstall menggunakan 1 langkah, hapus saja.
CATATAN: Anda hanya perlu mengetikkan teks yang disebutkan di atas di RUN atau Startmenu kotak pencarian dan tekan Enter. Ini akan membuka folder secara langsung.

LANGKAH 3: Hapus kata kunci Software dari Windows Registry
Anda harus sangat berhati-hati saat mengikuti langkah ini. Ikuti langkah ini hanya jika Anda merasa nyaman dengan Windows Registry dan jika Anda telah menggunakan Registry Editor di masa lalu. Ketika Anda meng-uninstall sebuah program perangkat lunak, berkali-kali masuk dalam Windows Registry tidak dihapus oleh uninstaller. Ini mungkin meningkatkan ukuran Windows Registry. Untuk sepenuhnya menghapus perangkat lunak, Anda juga akan perlu untuk menghapus kunci dari Windows Registry.

1. ketik regedit di menu run
2 silahkan cari kunci di menu berikut ini satu demi satu

HKEY_CURRENT_USER\Software
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE
HKEY_USERS\.DEFAULT\Software

Setelah Anda pergi ke kunci yang disebutkan di atas, mencari kunci dengan nama Anda dihapus dari perangkat lunak. Jika Anda menemukan kuncinya, hapus aja.Kadang-kadang nama kunci mungkin didasarkan pada nama perusahaan atau nama pengembang jadi jika Anda mencurigai kunci, memperluas dan memeriksa apakah terkait dengan program perangkat lunak dihapus. Jika ya, Anda dapat menghapusnya.




LANGKAH 4: kosongkan Folder Temp
terahir Anda juga dapat mengosongkan folder Temp yang berisi file-file sementara dan membersihkan folder ini benar-benar aman. Untuk mengosongkan folder Temp, ketik berikut satu per satu di RUN atau StartMenu kotak pencarian dan tekan Enter:

%temp%
temp

Itu saja. Setelah mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, Anda akan dapat sepenuhnya uninstall dan menghapus program perangkat lunak dari Windows. jika anda memiliki masalah terhadap langkah tadi, atau ingin menambahkan caranya, silahkan beri komentar di kotak yang telah disediakan di bawah ini. satu komentar anda adalah penghargaan yang tebesar bagi saya